dibalik Redaksi Website Desa Rowosari

“Menuju Pemalang Hebat” slogan itulah yang sering di kumandangkan di setiap event di kabupaten pemalang. Salah satu aspek yang menjadi concern bapak bupati Pemalang adalah penerapan sistem informai teknologi disegala bidang hingga ke pelosok desa. Saat ini setiap Desa mendapatkan akun website desa yang dibuat oleh PUSPINDES, setiap desa wajib untuk mengupdate seluruh konten yang ada di dalam website tersebut.

Dengan bekal Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Rowosari, Tim AdminDesa bekerja tak kenal waktu, setiap saat ada moment dan event yang membutuhkan penanganan terkait dengan pemberitaan dan update data desa terkini.

Desa Rowosari memiliki tim AdminDesa yang cukup mumpuni, direkrut dari berbagaiĀ unsur keahlian di berbagai bidang.

Penanggungjawab Redaksi berapa di pundak Kepala Desa Rowosari bapak Slamet Nur. Koordinator Redaksi dipercayakan kepada Saudara Edy Mulyono, seorang kader KPMD yang membidangi IT desa, pengalamannya di berbagai bidang membuat dia tidak canggung untuk meng-organisir Website Desa Rowosari. Saudara Amir Cholis mendapatkan posisi sebagai pemegang Design dan layout Website, di tangan dia design dan grafis web diotak-atik, dia sebagai TPK desa yang memiliki segudang pengalaman. Penyunting Redaksi dipegang oleh Saudara Muhamad Ulinnuha, kesehariannya sebagai Kaur Kesra atau sering di sebut Pak LEBE, cukup jeli dalam mengelola dan melakukan editing redaksional.redaksi

Selain nama – nama tersebut di atas ada posisi penting yang menjadi ujung tombaknya Website desa. Ya, dia lah sang pencari berita, atau istilah jurnalisnya adalah Reporter. Dalam hal ini di pegang oleh : Nurul Oktafiani, KPMD IT Desa yang juga aktifisĀ Perempuan, dibantu oleh Puput Fransiska, Kader perempuan muda yang cukup energik, selain itu ada pula Ibu Yusi Arifiatni, Ketua TP PKK Desa Rowosari yang selalu cakatan di setiap event emansipasi perempuan, terakhir adalah Muhammad Jaelani, Kader pemuda desa yang santun, penuh semangat dan selalu support dengan website Desa Rowosari. Itulah wajah – wajah di balik Redaksi Website Desa Rowosari. Semoga diberi kemudahan dalam setiap aktivitas. Tak lupa segenap tim Redaksi Website Desa juga mengharapkan ide, gagasan, masukan, serta kritikan yang bersifat membangun.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*