Indahnya Berbagi,

Pahala Mengasuh Anak Yatim

Pahala-Dan-Keutamaan-Menyantuni-Anak-Yatim-Piatu

Berbahagialah orang-orang yang di rumahnya terdapat anak yatim karena Rasulullah memberikan jaminan pertama, memiliki pahala yang setaraf dengan jihad. Rasulullah Saw. pernah bersabda, “Barang siapa yang mengasuh tiga anak yatim, maka bagaikan bangun pada malam hari dan puasa pada siang harinya, dan bagaikan orang yang keluar setiap pagi dan sore menghunus pedangnya untuk berjihad di jalan Allah. Dan kelak di surga bersamaku bagaikan saudara, sebagaimana kedua jari ini, yaitu jari telunjuk dan jari tengah.” (H.R. Ibnu Majah)

Kedua, mendapat perlindungan di hari kiamat. Rasulullah Saw. bersabda, “Demi Allah yang mengutusku dengan kebenaran, di hari kiamat Allah Swt. tidak akan mengazab orang yang mengasihi anak yatim, dan bersikap ramah kepadanya, serta bertutur kata yang manis. Dia benar-benar menyayangi anak yatim dan memaklumi kelemahannya, dan tidak menyombongkan diri pada tetangganya atas kekayaan yang diberikan Allah kepadanya.” (H.R. Thabrani)

Ketiga, masuk surga dengan mudah. Rasulullah Saw. bersabda, “Barang siapa yang memelihara anak yatim di tengah kaum muslimin untuk memberi makan dan minum, maka pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali jika ia telah berbuat dosa yang tidak dapat diampuni.” (H.R. Tirmidzi)

Demikaian beberapa Pahala Menyantuni Anak Yatim dalam dunia islam. semoga bisa jadi bahan reverensi untuk meningkatkan iman kita.

WhatsApp Image 2017-02-23 at 10.00.14 PM

Alhamdulillah Pengajian rutin dan santunan yatim pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Rowosari Bidang Sosial Kemasyarakatan terlaksana dengan sukses pada hari kamis, 23 februari 2017, bertempat di pendopo Kantor Kepala Desa Rowosari.

WhatsApp Image 2017-02-23 at 10.00.38 PMKegiatan ini di hadiri oleh Seluruh jajaran Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, 73 anak yatim piatu Rowosari yang akan menerima santunan dan turut hadir pula Bapak Kepala Desa Rowosari. selain itu pula turut menghadirkan Almukarrom Bpk. Kh. Abdul basyir, sebagai penceramah.

“Apresiasi dan rasa terima Kasih kepada Pemuda Muhammadiyah atas terselenggaranya kegiatan ini dan semoga banyak manfaat yang didapat serta berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dan dapat diselenggarakan di baledesa karena pada dasarnya balaidesa bukan milik pak kades atau perangkat desa lainnya akan tetapi milik warga Rowosari” tutur Pak Kades Slamet Nur dalam Sambutannya.

Dalam tausiyahnya, beliau Almukarrom Bapak KH. Abdul basyir, mengatakan bahwa orang yg menyantuni anak yatim kelak disurga akan dekat dg Nabi sebagaimana dekatnya jari telunjuk dan jari tengah…. (Al hadist)

 

(beberapa artikel dikutip dari http://www.duniaislam.org) 
AdminDesa_KPMD-IT_23022017

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*